Fashion Era

Gunung Purba Langgeran


Gunung purba Langgeran terletak di deretan pegunungan seribu di Kabupaten Gunung Kidul Jogjakarta. Tepatnya di kecamatan Patuk yaitu kecamatan paling barat di Kabupaten Gunungkidul. Ketika kita akan ke kota wonosari dan di jalan raya patuk terdapat perempatan maka ambil ke kiri. Gunung purba ini memang belum terkenal seperti tempat wisata lainnya, tetapi pesona keindahan gunung ini sangat memukau. Seperti kebanyakan wisata pegunungan lainnya, keindahan
akan begitu nampak jelas ketika kita berada di puncak. Maka untuk memperoleh gambaran keindahan gunung purba, sebaiknya melihat dari puncak.

Untuk mencapai puncak memang tidaklah mudah. Sebaiknya memang harus ekstra hati hati. Disamping kita harus melewati jalan setapak sengan tebing tebing yang curam, jalan yang di lalui juga licin. Meskipun jalan menuju puncak sangat susah, tetapi bisa di capai. Bahkan kaum wanita pun banyak yang sampai puncak. Sepanjang perjalanan menuju puncak kita akan di suguhi pemandangan hijau khas hutan. Disamping juga terdapat bongkahan batu batu dan tebing yang berupa batuan Vulkanik yang berasal dari muntahan gunung berapi pada masa lampau (bahkan bisa jadi beberapa ribu tahun lalu).
Ketika kita mencapai puncak, kita akan mendapat ganjaran dari rasa capek kita, yakni berupa pemandangan yang sangat menakjubkan. Yaitu berupa pemandangan bukit bukit batu yang di kelilingi oleh hamparan hijau dan di hiasi oleh kabut. Ya,puncak langgeran memang tertutup kabut pada pagi hari. Tetapi memang kabut dan hamparan hijau itulah yang menjadi penambah daya tarik dari tebing tebing vulkanik yang berdiri tegak. Panorama Langgeran memang memukau. Rasa capek, lelah ataupun letih terbayar sudah ketika kita sampai di puncak.