Fashion Era

Pantai Gesing

Pantai  Gesing terdapat di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yigyakarta. Perjalanan untuk ke sana sangat menyenangkan, karena harus naik turun pegunungan. Lokasinya sangat terpencil, karena memang pantai ini tergolong baru dan kelihatannya merupakan pantai buatan yang sebelumnya merupakan tepi laut yang terjal. Maka jangan kaget jika dalam perjalanan ke sana dalam beberapa kilometer tidak menemukan pemukiman penduduk. Dan tidak berpapasan dengan seorangpun. Tetapi tidak mengapa karena rute perjalanannya, meskipun naik turun tetapi sudah di aspal.
Tetapi keterpencilan tersebutlah yang menjadikan daya tarik tersendiri. Memang disana ada beberapa perumahan para nelayan, tetapi pengunjung pantai itu masih sedikit sehingga suasananya sunyi. Bahkan ketika saya kesana hanya saya dan teman saya saja pengunjung di sana, disamping ada pula para nelayan yang bersenda gurau karena ombak tinggi dan tidak turun ke laut.
Di sana pantainya berpasir putih kekuning kuningan. Tetapi sepertinya bukan pasir pantai pada umumnya, memang karena pantai itu pantai buatan maka pasirnyapun hanya remukan dari karang tepi pantai. Ombak di pantai gesing cendarung besar seperti type pantai selatan pulau jawa pada umumnya. Pemandangan di sekitar pantai gesing masih berupa perbukitan yang hijau dan masih alami. Dengan kesunyian pantai dan hijaunya perbukitan menambah kanggunan Pantai Gesing dengan keterasingannya.